Satu dari empat Aston Martin DBS Concorde untuk dijual

Meskipun ini PistonHeads dan bukan, eh, PropellerHeads, Anda tidak bisa hanya meluncurkan Aston Martin DBS Concorde dan tidak menyebutkan pesawat yang dirayakan dengan penuh gaya. Itu berdiri tanpa tandingan di bidang penerbangan, dan begitu perintis sehingga masih terasa seperti kita sedang mengejar. Sesuatu yang luar biasa untuk sebuah pesawat yang pertama kali terbang pada tahun 1969. Saat yang pasti untuk hidup – seseorang, di suatu tempat, mungkin mengendarai Lamborghini Miura ke bandara dan menerbangkan Concorde. Hidup pasti tidak menjadi lebih baik setelah itu.

Lihat, sangat mudah untuk menyimpang dari topik ketika sesuatu yang berhubungan dengan Concorde muncul dalam diskusi. Kita bisa berbicara tentang beberapa orang terkenal yang menerbangkan supersonik dan pasti percakapan itu akan kembali ke pencapaian teknik fenomenal yang mereka lalui. Itu tidak akan terjadi dengan pesawat modern, bahkan yang sekuat A380. Dan tahun depan akan menjadi 20 tahun sejak Concorde terakhir kali mengudara – waktu benar-benar terbang.

Ke Aston Martin. Diumumkan pada akhir tahun 2019 untuk menandai 50 tahun sejak penerbangan pertama Concorde (dan seratus tahun BA), DBS Superleggera Concorde adalah kreasi Q oleh Aston Martin. Ini bergabung dengan Vanquish S Red Arrows Edition, Vantage Blades Edition dan V12 Vantage S Spitfire 80 di Aston Martin Wings Series (ya, benar-benar), dan diumumkan kepada dunia dengan siaran pers yang mengatakan DBS ‘dibersihkan untuk lepas landas ‘. Jadi bukan hanya kami yang melakukan permainan kata-kata yang buruk.

Ditugaskan oleh Aston Martin Bristol (ini adalah tema umum untuk mobil Wings; Spitfire 80 dibuat oleh Cambridge), hanya ada 10 DBS Concordes. Penyempurnaan pada Superleggera standar lebih luas dari yang diperkirakan, dengan Q menambahkan warna dan logo bertema BA, atap karbon dengan logo Concorde, strake samping baru yang terbuat dari aluminium padat, plakat dan lencana yang berlimpah, ditambah perubahan interior untuk hidup keluar semua fantasi pilot Anda.

Ini termasuk grafik sonic boom di Alcantara, paddle shifter untuk mobil delapan kecepatan yang terbuat dari titanium yang digunakan pada bilah kompresor Concorde (Anda membacanya dengan benar), lebih banyak aluminium yang digiling (untuk lencana gesper sabuk pengaman!) dan logo Concorde tambahan untuk selamanya ukuran. Tak satu pun dari 10 pembeli akan pernah melupakan apa yang telah mereka beli, katakanlah seperti itu. Dan bahkan jika mereka melakukannya, mobil yang tertinggal adalah Aston V12 725hp – Anda tetap akan sangat senang.

Ke-10 Superleggeras memiliki nomor produksi yang sesuai dengan nomor ekor Concorde yang sebenarnya, di situlah DBS ini – salah satu dari hanya empat drive kanan, tampaknya – menjadi sangat menarik. Karena ini adalah G-BOAC, dan pesawat itu adalah Concorde khusus bahkan oleh standar yang ditinggikan itu. Sekarang dipajang secara permanen di Manchester, ia memegang rekor kecepatan untuk pesawat komersial (pada 1.488mph), adalah Concorde pertama yang mendarat di AS, dan juga pesawat pertama yang menyelesaikan empat penyeberangan Atlantik dalam sehari. Pesawat yang cukup keren untuk memberi penghormatan, kalau begitu.

Dan itu menjadi lebih baik. Siapa pun yang membayar £595.000 untuk DBS ini (dan harus akhir pekan ini) diundang untuk mengambil mobil mereka dan makan malam Sabtu depan (18 Junith) onboard Concorde G-BOAF milik Aston Martin Bristol. Yang seharusnya cukup mengesankan. G-BOAC the plane dan G-BOAC the DBS Superleggera dipertemukan pada tanggal 5 Junithjadi semoga ada beberapa foto yang disertakan juga.

Ini terlihat beberapa peluang, kemudian, baik untuk penggemar Aston Martin dan Concorde, yang pasti ada banyak di luar sana. Bahkan jika harga yang diminta lebih dari dua kali lipat dari DBS lain mungkin membatasi jumlah mereka. Tapi yang terbaik tidak pernah murah, karena banyak penumpang Concorde pasti akan membuktikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *