Pemerintah membatalkan hibah pembelian PHEV

Setelah baru-baru ini dikurangi menjadi £1,500, hibah mobil plug-in Pemerintah kini telah dihapus seluruhnya. Diperkenalkan pada tahun 2011, hibah awalnya menawarkan £ 5.000 untuk kendaraan hibrida yang memenuhi syarat untuk mendorong pembeli ke transportasi yang lebih bersih. (Dengan asumsi mereka mencolokkan mobil mereka, tentu saja, tapi itu diskusi untuk lain waktu.) Penurunan ambang harga telah melihat jumlah EV yang memenuhi syarat berkurang secara drastis, tetapi hari ini Pemerintah telah mengkonfirmasi bahwa itu akan mengakhiri diskon dengan efek langsung.

Alih-alih, uang hibah £300 juta sekarang akan dialokasikan untuk memperluas manfaat tambahan bagi pembeli taksi, sepeda, van, dan truk, sementara pembeli swasta tampaknya mendapat manfaat dari perluasan yang direncanakan di tempat-tempat pengisian umum. Mereka akan dibutuhkan – ada 39.000 pendaftaran EV di Inggris pada bulan Maret, lebih banyak dari keseluruhan tahun 2019, dan rencana pemerintah yang dinyatakan adalah memiliki 10 kali lebih banyak pada pengisi daya jalanan pada tahun 2030.

Setelah menghabiskan lebih dari £ 1.4bn untuk plug-in grant, penelitian pemerintah telah menunjukkan bahwa hal itu “memiliki pengaruh yang lebih kecil pada permintaan”, meskipun dapat dikatakan bahwa pengurangan jumlah hibah melakukan itu. Setelah memulai revolusi mobil listrik (kata-kata pernyataan, bukan milik kami), hibah plug-in telah dihentikan secara permanen untuk memfokuskan kembali pendanaan “menuju hambatan utama transisi EV.”

Menteri Transportasi Trudy Harrison menambahkan: “Kami sekarang ingin menggunakan hibah plug-in untuk mencocokkan kesuksesan itu di seluruh jenis kendaraan lain, dari taksi hingga van pengiriman dan segala sesuatu di antaranya, untuk membantu membuat peralihan ke perjalanan nol emisi lebih murah dan lebih mudah… Kami terus memimpin dalam dekarbonisasi transportasi, dengan insentif pemerintah yang murah hati masih ada, sambil menciptakan pekerjaan berketerampilan tinggi dan udara yang lebih bersih di seluruh Inggris.”

Jadi, apa artinya ini bagi pelanggan? Seperti pengurangan dana sebelumnya, ini muncul tanpa banyak peringatan. Pernyataan itu mengatakan bahwa semua aplikasi dalam proses akan dihormati, dan setiap mobil yang terjual dalam dua hari kerja terakhir (di mana mungkin aplikasi belum diajukan) akan memenuhi syarat. Jika tidak, itu saja; satu dekade dan sedikit diskon plug-in – pada tahun 2011, hanya 1.000 mobil listrik murni yang dijual di Inggris – selesai.

Mengingat kemajuan dalam teknologi dan popularitas EV sejak saat itu – hampir 100.000 telah terjual di sini dalam lima bulan pertama tahun 2022 – mungkin tidak mengherankan jika hibah telah berakhir. Meskipun berpotensi membuat kasus untuk semua hibrida plug-in sedikit lebih sulit untuk dibuat untuk pembeli pribadi. Apakah Anda mendapat manfaat dari hibah? Haruskah pemerintah terus menawarkan semacam insentif – atau apakah kendaraan listrik (dan infrastrukturnya) cukup maju untuk membuatnya mubazir? Untuk Anda – yang ini bisa berjalan sebentar…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *