Lima Cara Menaikkan Peringkat Video Youtube Di Mesin Pencari

YouTube jadi mesin pencari kedua sesudah Google, mempunyai 92 milyar page view tiap bulan yg jua memberi traffic akbar ke situs web dan blog, & sekitar 35 jam video diunggah tiap menitnya.

YouTube juga memungkinkan buat monetisasi konten videomu. Saat engkaumendapat jumlah penayangan video yang memenuhi kriteria, maka kamu bisa menghasilkan uang dari video YouTube. Oleh karenanya, penting bagimu buat mengetahui cara menaikkan peringkat video YouTube-mu pada mesin pencarian.

Tetapi, menggungah video saja tidak cukup buat mendapat view di YouTube sampai akunmu menjadi akun besardan menerima pembuktian berdasarkan YouTube serta meraih poly subscribers/viewers.

Pengguna umumnya membangun video seperti hiburan, tutorial, tips, atau video niche sejenis, lalu mengunggahnya ke YouTube. Beragam video ini usahakan menampilkan konten buat & mempunyai kualitas yg bagus supaya menerima jumlah penayangan yang memuaskan.

apabila engkautelah mengunggah video pada YouTube tapi belum mendapat view, pikirkan lagi alasan mengapa seorang harus menonton videomu atau seberapa mudah bagi pengguna buat menemukan videomu pada hasil pencarian. Video YouTube jua perlu optimasi SEO buat menerima peringkat pada output pencarian.

Kini kita bicara mengenai bagaimana mendapat traffic ke video YouTube-mu melalui beberapa saran di bawah ini.

Sebelum membahas tips, pahamilah bahwa YouTube memiliki algoritma sendiri buat memberi peringkat dalam sebuah video. Meski kamu tetapkan buat membeli traffic YouTube anorganik, ini tidak menjamin videomu akan berada di peringkat lebih tinggi. Salah satu faktor yg dikenal dalam peringkat video YouTube adalah durasi penonton menayangkan video.

Jika pengguna memulai menonton videomu dan berhenti pada beberapa dtk pertama, kemungkinan peringkat videomu akan turun.

Jadi pastikan kamu telah membuat video YouTube yg menarik, lalu ingat gunakan thumbnail yg menarik perhatian supaya menerima lebih banyak CTR (click through rate) menurut video terkait & yg pada-embed. Penambahan custom thumbnail ke videomu bisa membuat efek drastis pada CTR yang nantinya akan meningkatkan peringkat videomu.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang berdasarkan YouTube5 Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube

Nah, selanjutnya silakan simak beberapa tips buat menaikkan peringkat video Youtube Anda pada mesin pencari berikut adalah.1. Gunakan Judul & Kata Kunci yang Tepat

Judul video adalah nama video yg menciptakan seseorang tahu apa yang terdapat pada dalamnya. Memilih judul yg cocok dengan isi video akan sangat baik bagi pengunjung dan pula bagi prosedur pemecahanYouTube untuk SEO. Memberikan judul yg sinkron dengan isi video adalah cara supaya videomu sanggup memperoleh meningkatkan secara optimal SEO.2. Isi Deskripsi Video YouTube

Tulis deskripsi tentang isi video. Penjelasan di dua hingga tiga baris pertama sangat berarti buat menerima peringkat tinggi di mesin pencari. Berikan pelukisan singkat dalam dua sampai 3 baris yg meliputi tema video dan apa yang ada pada video.

Selain itu, gunakan frasa istilah kunci auto complete pada mesin pencari sebagai pelukisan video. Bila istilah kunci yang dicari sesuai pada 2 baris pertama deskripsi videomu, maka video akan menerima peringkat lebih tinggi. Jadi tulis deskripsi videomu menggunakan tepat supaya sanggup sinkron dengan keyword pencarian.tiga. Sesuaikan Nama File Video Sebelum Diunggah

Setelah engkaumengambil video & mengeditnya, pastikan kamu telah memberi nama video dengan format; kata_kunci.mp4.

Memberi nama arsip video menggunakan penekanan dalam kata kunci bisa membantu mesin pencari mengenali apa yg ada di pada video. Pasalnya, mesin pencari nir sanggup melihat ke dalam isi video, yang dapat membantu algoritma mengetahui isi video adalah nama file videomu.

Memberi nama serta judul video memudahkan indeks pencarian video dan meletakkannya pada peringkat lebih tinggi. Jadi gunakan kata kunci sasaran pada nama file videomu.4. Gunakan Closed Caption (CC) 

Gunakan fitur Closed Caption (CC) pada YouTube. CC akan menampilkan teksmu dalam video yg mampu membantu audiens tahu narasi video dan dapat diterjemahkan ke berbagai bahasa berbeda.

Transkrip kurang lebih merupakan naskah yg engkaupakai waktu merencanakan pembuatan video sampai hukuman pengambilan gambar. Algoritma baru YouTube secara otomatis mentranskrip suara pada video sebagai teks yang bisa diaktifkan atau kamu juga mampu menulis manual di closed caption bila video nir memiliki suara.

Menggunakan CC sebagai cara baru buat masuk ke indeks mesin pencari lantaran ada kata kunci yg tertulis di dalamnya. Selain itu, menulis transkrip ke deskripsi video membuat videomu ramah bagi mesin pencari. Kamu pula sanggup manfaatkan pelayanan seperti Caption for YouTube buat menulis caption video yang diunggah ke YouTube.5. Penggunaan Tag & Keyword Research

Tag jadi cara penting lainnya untuk mendapat peringkat di pencarian YouTube, berikut beberapa saran buat memakai tag pada video:Buat daftar tag yg khusus, tulis kata kunci primer. Melakukan ini akan mempermudah prosedur pemecahanmembaca kontenmu.Buat daftar tag generik, tulis istilah kunci umum yg sinkron. Misalnya apabila istilah kunci primer yang kamu gunakan adalah “Shoutmeloud” maka tag generik mampu berupa “tips blogging,” atau “bantuan WordPress.”Kamu mampu pakai Tubebuddy tool buat membantu menemukan tag yg tepat buat dipakai pada video. Tool ini jua menerangkan peringkat untuk kata kunci tertentu. Alat ini telah digunakan sang poly Youtuber & sangat direkomendasikan buat channel YouTube-mu.Juga sertakan tag dengan ejaan yang keliru, contohnya bila engkaumemakai istilah kunci “SEO sesungguhnya” maka pula sertakan “SEO sesungguhnya.” Untuk mengetahui bagaimana orang mencari videomu, periksa di YouTube analytics & traffic resources.Sertakan bentuk tunggal dan jamak berdasarkan tag yang kamu gunakan, misalnya buat istilah kunci “Tattoo Art” maka sertakan jua kata “Tattoo Art” dan sisihkan kata kunci ke tag tidak selaras seperti “Tattoo” dan “Art.”Sertakan frasa ke tag misalnya long tail keyword yang kamu gunakan.

Keyword idea jadi satu bagian penting berdasarkan SEO. Kamu tidak mampu menemukan semua kata kunci yg memungkinkan buat disertakan ke videomu, gunakan Google Display Planner  buat memperoleh ide buat penggunaan istilah kunci.

Pada dasarnya, Google mempunyai dua tool homogen, yaitu Keyword Planner dan Display Planner. Kamu bisa menggunakan Display Planner buat mendapat kata kunci yg kamu butuhkan.

Display Planner tidak hanya menyarankan aneka macam kata kunci, akan tetapi pula menyediakan pengertian dari istilah kunci yg dicari. Unduh deretan wangsit ini di arsip Ms Excel kemudian sertakan keyword dan frasa ini ke dalam tags, judul, dan pelukisan videomu. Memiliki keyword sasaran yang sama di judul video, deskripsi, dan tag akan menciptakan video masuk indeks dan memberinya peringkat dalam mesin pencari.

Baca Juga: Memahami YouTube AnalyticsPanduan Mengunggah Video di Youtube

Selain lima tips pada atas, berikut ini ada beberapa tambahan panduan sebelum engkaumengunggah video pada YouTube:Konten video

Area pertama yang orang gagal pahami adalah mengenai video yg mereka ciptakan, yaitu bahwa YouTube bukanlah media buat melakukan kegiatan belanja. Kamu nir mampu melakukan pembelian di platform media ini.

Tak kasus apabila engkaumemakai YouTube untuk menaruh video promosi produk, akan tetapi usahakan perbanyak video yang berguna bagi para penontonnya, misalnya tutorial atau liputan menarik yang permanen relevan dengan brand atau produkmu.Durasi video

YouTube secara konstan memperbarui algoritma pencarian untuk memberi pengalaman pengguna yg lebih baik. Seringkali, YouTube menggunakan cepat mengganti algoritmanya buat mengatasi aneka macam kendala tapi beberapa hal berikut mempunyai kiprah penting:Jumlah komentar dalam video.Durasi dalam format dtk yang dihabiskan pengguna untuk menonton video.Jumlah like pada video.Berapa kali video dibagikan pada media umum.Berapa kali video timbul pada situs web lain.

Faktor pada atas menciptakan Youtuber membentuk video lebih baik menggunakan konten lebih tepat buat memenuhi permintaan algoritma. Meski nir ada pedoman resmi mengenai seberapa panjang durasi pada satu video, buatlah setidaknya video berdurasi 2 mnt. Rasionya sederhana, semakin usang pengguna bertahan menonton videomu, akan semakin baik buat peringkat videomu.

Oleh karena itu, memiliki video menggunakan durasi lebih panjang akan menambahkan total dtk yang dihabiskan pengguna buat menonton videomu. Intinya, supaya penonton tidak bergerak berdasarkan videomu, jangan ciptakan konten yg membosankan. Tapi, perhatikan juga proporsi durasi, jangan terlalu singkat dan jangan terlalu lama.Tambahkan internal link ke website-mu

Tugasmu selanjutnya merupakan mendekati audiens & mengarahkan mereka ke website-mu. Website bisa sebagai loka penyelesaian proses marketing, dengan menarik perhatian mereka, melakukan penjualan, mengklik iklan, & sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *