Lexus GS F | Tutul

Tidak mudah menjadi salah satu pembeli asli Lexus GS F. Ketika mobil diluncurkan pada tahun 2015 harga yang diminta melebihi £70.000, tetapi setelah 12 bulan telah berlalu dan odometer beringsut menuju tanda 10.000 mil, nilainya anjlok hingga £40.000 yang menakutkan. Tentu saja, seperti yang sering terjadi pada Lexus, harga untuk contoh bekas akhirnya turun – meskipun itu tidak akan banyak menghibur siapa pun yang mengalami periode awal terjun bebas.

Semua itu berarti bahwa contoh ini, dengan harga £36.975, sekarang memenuhi syarat sebagai barang bekas. Tidak seperti saingannya seperti F90 BMW M5 dan Mercedes-AMG E63 S – yang masih membawa premium besar dan kuat di atas GS F – Lexus menghindari induksi paksa dan malah memilih untuk menempuh rute yang disedot secara alami untuk super saloonnya. Itu mendapat V8 5.0 liter yang familiar menghasilkan 471hp, meskipun Anda harus menjelajah ke 7.100rpm untuk mendapatkan pukulan penuh, sementara torsi puncak 391lb-ft datang di antara 4.800-5.600rpm. Itu semua dikirim ke roda belakang melalui otomatis delapan kecepatan, dengan diferensial vektor torsi membantu di tikungan.

Itu mungkin terdengar cukup kuno, tetapi sedikit teknologi masuk ke V8 Lexus untuk membantunya mengikuti Jerman bertenaga turbo. Injeksi langsung, batang penghubung tempa yang ringan dan katup masuk dan buang titanium semuanya membantu meningkatkan kinerja, sementara pengaturan waktu katup variabel elektrik melakukan yang terbaik untuk membantu efisiensi.

Ini tidak semua mesin, meskipun. Untuk memberikan keunggulan yang lebih tajam di atas luxo-barge GS standar, F mendapat komponen aluminium yang lebih ringan untuk double wishbone depan dan suspensi multi-link belakang, ditambah penguatan sasis yang lebih besar dan rem yang ditingkatkan dari Brembo (Anda akan memerlukan daya henti sebagai beratnya 1,8 ton). Mobil spek peluncuran juga dilengkapi dengan peredam pasif, yang lebih dari sekadar untuk pekerjaan itu, meskipun peredam adaptif adalah standar yang cocok untuk mobil yang dibuat pada tahun 2017 dan seterusnya.

Seperti yang Anda duga, ada banyak mode mengemudi. Eco dan Normal akan membantu Anda untuk perjalanan pagi, tetapi Sport dan Sport+ ada untuk perjalanan pulang. Ini mempertajam respon throttle, melonggarkan kontrol stabilitas dan meningkatkan bobot kemudi. Ini juga akan mengaktifkan Kontrol Suara Aktif Lexus (istilah mewah untuk nada knalpot yang disintesis), tetapi kabar baiknya adalah Anda dapat menonaktifkannya di menu. Oh, dan ada juga tiga mode lagi hanya untuk perbedaan. Mode slalom mempercepat respons kemudi untuk saat-saat di mana Anda tiba-tiba menemukan garis kerucut yang berjarak sama, sementara mode Track membatasi oversteer (boo) tetapi memberi Anda cukup slip untuk membantu memutar mobil di tikungan.

Modifikasi lainnya termasuk body kit yang tampak rata dengan saluran rem yang lebih besar, ventilasi ramping yang terintegrasi ke dalam lengkungan roda depan dan diffuser gemuk dengan tip knalpot bertumpuk ganda khas Lexus F.

Tentu, GS F mungkin tidak sekuat saingannya di Jerman, juga tidak begitu glamor di bagian dalam, tapi jangan lupa bahwa Lexus cenderung datang dengan keandalan antipeluru. GS adalah salah satu mobil yang lebih andal yang ditawarkan Lexus tanpa kesalahan yang diketahui untuk dilaporkan (meskipun itu mungkin juga karena tidak banyak orang yang membelinya).

Contoh 2016 ini mungkin tidak mendapatkan peredam adaptif, tetapi memiliki banyak pilihan yang dipasang, termasuk Paket Suara Premium oleh Mark Levinson dan layar infotainment 12,3 inci yang lebih besar. Dan jika Anda masih khawatir tentang depresiasi – kami menutupi GS F pada tahun 2019 dengan 14.000 mil dengan harga sekitar £1.000 lebih banyak daripada mobil 46.000 mil yang kami miliki di sini. Mobil yang sulit untuk dibenarkan membeli baru, tapi pasti satu untuk daftar pendek alternatif M5.

SPESIFIKASI | Lexus GS F

Mesin: 4.969cc, V8
Penularan: Otomatis 8 kecepatan, penggerak roda belakang
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected],800rpm
MPG: 25.2
CO2: 260g/km
Pertama terdaftar: 2016
Jarak tempuh: 46.000
Harga baru: £69,995
Harga sekarang: £36,975

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *