Lanzante mengumumkan McLaren P1 Spider yang epik

Spesialis McLaren Lanzante telah membuat nama yang cukup terkenal dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi otak di balik mobil seperti P1 LM, P1 GT dan P1 HDK. Bagi klien yang membutuhkan McLaren Seri Ultimate mereka dibuat sedikit lebih istimewa, Lanzante adalah orang yang dapat dihubungi. Sekarang perusahaan telah menggandakan reputasi itu dengan komisi yang benar-benar spektakuler – P1 Spider.

Meskipun McLarens drop-top seperti 765LT telah menjadi model yang paling diinginkan dalam kisaran (menggabungkan sensasi coupe dengan kegembiraan atas terbuka tanpa penalti dinamis), tidak pernah ada versi Spider dari P1 dari pabrik. Yang, dengan melihat ke belakang, mungkin merupakan panggilan yang salah karena beberapa alasan; Ferrari, tentu saja, terus menjual 200 LaFerrari Apertas, dan Porsche 918 hanya pernah ditawarkan sebagai Spyder – dan produksinya hampir sama dengan gabungan McLaren dan Ferrari.

Keputusan untuk tidak menawarkan Spider P1 bertahun-tahun yang lalu (debutnya dilakukan pada tahun 2013, jangan lupa) tampaknya sangat salah arah mengingat betapa luar biasanya build Lanzante ini. Tapi itu seharusnya tidak mengejutkan, sungguh, mengingat Lanzante berkonsultasi dengan Paul Howse – desainer asli P1, ditambah 720S, dan sekarang melakukan restomods indah Thornley Kelham – untuk proyek ini.

Kami dapat memberi tahu Anda apa yang telah dia lakukan, tetapi jauh lebih baik untuk mendapatkannya dari pria itu sendiri: “Konsep aslinya adalah fluiditas organik, pelapisan, dan kulit indah yang dibungkus dengan komponen karbon teknis. Sebuah cerita visual dari aliran udara… Dengan Spider P1, kami ingin melanjutkan dan menonjolkan tema ini. Desainnya memiliki beberapa penyesuaian halus, dan bodinya sekarang mengalir dari tepi kap di sekitar pilar-A ke pinggang, menendang ke belakang pengemudi, menggemakan sisi bodi. Ini menciptakan sirip mengambang untuk mengarahkan udara ke mesin, dan kemudian mengalir kembali ke dek belakang. Karbon menopang pengemudi dan menggemakan garis bersih yang indah dari kabin coupe yang meruncing.” Perhatikan di bagian belakang insang coupe telah dipertahankan untuk membantu pendinginan. Faktanya, ini sangat kohesif sehingga Anda bertanya-tanya apakah Laba-laba ini adalah bagian dari rencana P1 asli Howse selama ini dan setelannya mengatakan tidak…

Yang mengatakan, merancang roadster hypercar hybrid yang indah lebih mudah daripada yang rekayasa. Di situlah Lanzante masuk, dengan tweak dimasukkan ke sayap depan, pintu, penutup mesin dan penopang, sendiri dengan intake baru untuk memberi makan penyangga turbocharger. Yang tidak terlihat adalah penguatan bagian bawah sasis untuk memastikan tidak kehilangan kekakuan. Yang terdengar seperti pekerjaan yang cukup terlibat. Ketika perusahaan seperti Lanzante menggambarkan pembangunan sebagai “tantangan teknik bagi tim”, Anda tahu itu adalah proyek dari beberapa upaya.

Karena selain memastikan tampilannya dan mengemudi dengan benar, interior baru P1 juga harus dipikirkan. Misalnya, jika pengemudi terjebak di kamar mandi dengan atap dilepas, mereka tidak perlu khawatir – kabinnya sekarang dilapisi kulit dan SuperFabric yang memberikan ketahanan terhadap paparan sinar UV dan cuaca apa pun. Selain itu, Lanzante mengatakan pekerjaannya memperbarui interior P1 menawarkan “peningkatan tingkat kemewahan” kepada penghuninya. Kami akan melaporkannya kembali saat kami melihat Spider secara langsung.

Mungkin tidak mengejutkan, Lanzante telah memilih untuk tidak mengubah powertrain P1. Karena lebih dari 900hp dari hibrida V8 twin-turbo mungkin sudah cukup, terutama sekarang terkena elemen dan – Anda akan bayangkan – dengan sedikit bobot yang berharga ditambahkan. Namun, mode balapan masih dimungkinkan di Spider – bayangkan betapa luar biasanya tampilannya jika dijatuhkan ke geladak.

Rupanya, Spider adalah ide dari salah satu pemilik P1, yang ingin membuat mobil mereka “lebih menarik”, menurut Dean Lanzante. Dia mencatat: “Kami telah melihat ide itu sebelumnya, tetapi arsitektur dasar sasis dengan struktur atap terintegrasi membuatnya tampak tidak mungkin. Setelah berdiskusi dengan teknisi kami, kami merasa kami memiliki beberapa kemungkinan cara untuk membuatnya bekerja, tetapi itu perlu dirancang sedemikian rupa sehingga tidak akan kehilangan apa pun jika dibandingkan dengan coupe.” Dia telah menjelaskan masukan Howse memiliki katalis untuk membuat Spider menjadi kenyataan; ketika mobil yang sudah jadi muncul dengan tampilan seperti ini, “kami tahu kami harus melakukannya”.

P1 ini juga akan lebih dari sekali. Tapi tidak lebih – Lanzante akan mengonversi “tidak lebih dari lima” ke spesifikasi Spider. Agaknya pemilik dengan mobil asli akan bertanggung jawab atas satu, meskipun tampaknya untuk saat ini slot lainnya tetap kosong. Mungkin tidak lama mengingat jenis orang yang menghadiri Festival of Speed. Pengiriman pertama diharapkan sebelum akhir 2022…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *