Gudang Minggu Ini | Ford Fiesta Zetec S

Selalu menjadi momen yang menyenangkan ketika sebuah mobil memulai debutnya di Shed of the Week, jadi ucapkan selamat malam, halo, dan selamat datang di Fiesta Zetec S pertama yang kami miliki di sini.

Kami telah memiliki beberapa Fiesta ST di masa lalu. Pada April 2019 ada ST150 2007 yang saat itu telah menempuh jarak 110.000 mil. Sejauh yang kami tahu itu masih berdebar tentang tempat itu, jarak tempuhnya naik hanya 6k atau dalam dua dan sedikit tahun berlalu antara penulisan Shed dan MOT terakhirnya pada Agustus 2021.

Beberapa bulan setelah ST150 itu, pada Oktober 2019, Shed menemukan satu lagi, kali ini spesimen ’05 yang sangat tajam dengan warna merah menyala di retina. Sekali lagi sejarah MOT menunjukkan bahwa yang satu masih akan kuat, meskipun mungkin di sirkuit hari trek Blighty daripada jalan umum sebagai tester MOT Oktober lalu tidak dapat membantu memperhatikan bahwa kursi belakang hilang.

Kedua ST150 tersebut memiliki mesin Duratec 2.0 150hp. September ’05 terdaftar gen-lima 2005 Zetec S yang kami miliki di sini (berlawanan dengan 5.5 yang keluar pada November 2005) memiliki Duratec 1.6 revvy, seperti yang digunakan untuk efek halus di Focus, StreetKa dan beberapa kecil lainnya Ford. Itu 100hp, atau 98 jika Anda jujur, ditambah torsi 107lb ft, tidak ada yang cukup untuk membuatnya menjadi angka tunggal untuk menjalankan 0-62 tetapi itu adalah unit kecil yang benar-benar bersedia dan, sebagai salah satu yang lebih baik majalah terkenal mengatakan pada saat itu, ada lebih banyak kehidupan daripada kecepatan.

Memang, untuk sebagian besar jika tidak semua majalah Inggris kontemporer, kelincahan penanganan Zetec S £ 11.595 – pegas yang lebih kaku daripada Fiesta standar, ketinggian pengendaraan 10mm lebih rendah, dan tidak diperlukan kontrol stabilitas atau traksi selain kaki kanan Anda – ditambah kelincahan perpindahan gigi yang bersumber dari ST (rasio yang lebih pendek dan lemparan tuas) menjadikan ini sweet spot dari jajaran Fiesta. Tentu saja itu tidak secepat ST, tetapi juga tidak terlalu kasar seperti 2.0 ketika dihidupkan. Jika Anda seorang pemuda yang mencari sensasi mengemudi pertama Anda, ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang fakta bahwa sensasi S datang pada kecepatan yang lebih rendah. Selain itu, jauh lebih murah untuk diasuransikan daripada ST, grup 6 atau 7 saat itu setara dengan 16 hari ini, mungkin. Shed tidak tahu tentang hal-hal ini. Seiring dengan konsumsi bahan bakar 43mpg dan pajak £220 setahun, itu berarti Zetec S gen-lima masih merupakan pilihan yang baik untuk kuda jantan muda yang ditantang secara fiskal pada tahun 2022.

Tidak ada gunanya mengesampingkan masalah utama dengan Gudang kami, yaitu warna roda. Mereka akan sempurna jika Anda adalah penggemar Man Citeh tetapi kita semua mungkin ingin mempertimbangkan opsi rattlecan kami. Apakah ini bagian dari Street Pack yang tersedia untuk mobil-mobil ini, ada yang tahu? Shed hanya bertanya-tanya karena dia tahu bahwa kaca privasi adalah bagian dari paket itu dan mobil ini memilikinya. Hmm. Untuk Anda, kutu buku Ford.

Satu-satunya noda pada sejarah MOT gudang kami adalah titik kerusakan yang tidak mencolok pada kaca depan, yang tampaknya telah terjadi sejak 2013. Selain itu, Anda siap melakukannya. Bahkan ada manual Haynes di tempat sampah pintu penumpang untuk membantu Anda mengatasi beberapa jika tidak semua masalah umum dengan mobil ini, yang pada model 2005 seperti ini mungkin termasuk (tetapi tidak terbatas pada) pipa bahan bakar non-spesifikasi, pompa air yang cerdik, sistem suara yang tidak berfungsi, dan bagian dalam yang lembap, biasanya disebabkan oleh filter serbuk sari yang tersumbat.

Secara umum, bagaimanapun, mereka memiliki reputasi yang baik untuk keandalan, jadi Fiesta sporty ini tidak hanya brilian untuk dikendarai, ternyata mereka juga bertahan dengan baik, bahkan ketika mereka datang untuk ulang tahun ke-18 mereka.

Mengenai hal itu, semacam, dalam momen kejernihan mental yang langka, Shed mengira dia ingat Ford melakukan versi diesel 1.6 TDCi dari S ini, dengan rak kemudi elektro-hidraulik alih-alih penyetelan hidraulik reguler mobil bensin. Benar saja, setelah sedikit mengobrak-abrik tumpukan kotak penyimpanan kardus basah yang dikuratori dengan hati-hati, dia menemukan foto mobil resmi Ford diesel 1.6 press dari belakang, reg no EO54 OTL. Dan tidakkah Anda mengetahuinya, bahkan itu masih berkeliaran saat kita berbicara. Atau setidaknya pada November ’21, pada saat itu ia telah melakukan 117.000 mil dengan tidak lain dari bahan habis pakai yang muncul dalam sejarah MOT-nya. Itu pencapaian yang cukup bagus untuk kendaraan pers, yang sebagian besar menjalani kehidupan yang menyiksa yang membuat Shed senang karena dia bukan Ford Fiesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *