Cadillac mengungkapkan Proyek GTP Hypercar baru

Beberapa dari Anda pasti akan pergi ke Le Mans, dan akhir pekan yang menjanjikan setelah sekian lama. Tapi kegembiraan sudah terbangun untuk tahun 2023; pada hari Senin kita melihat pesaing baru BMW, M Hybrid V8, dan sekarang peserta lain untuk kelas Hypercar telah diluncurkan: Cadillac Project GTP.

Baiklah, jadi ini belum selesai, maka ‘Project’ dalam nama dan janji bahwa ini “pratinjau mobil balap prototipe generasi ketiga” dari Cadillac. Kami hanya bisa berharap hal yang sudah selesai terlihat luar biasa ini. Seperti BMW dan kisi-kisi ginjal, ada kesempatan bagi GTP ini untuk memamerkan ciri khas merek – lihat pencahayaan vertikal dan bilah mengambang – sambil juga memikat kerumunan Le Mans dengan jenis siluet yang terlihat langsung dari buku komik.

Sebuah V8 akan membantu kari, juga, karena begitu banyak pendatang Amerika untuk balap mobil sport telah selama bertahun-tahun. GTP akan menjadi peserta LMdH, yang berarti sistem hibrida spek yang akan dimiliki semua pesaingnya (termasuk BMW), tetapi di sini bersekutu dengan 5.5 V8 milik Caddy sendiri. Kelas Hypercar tahun depan akan terdiri dari Le Mans Hypercars seperti Peugeot 9X8, dengan sasis dan sistem hybrid yang dipesan lebih dahulu, dan Le Mans Daytona Hybrids, dengan komponen hybrid kontrol dan sasis umum yang membuatnya lebih murah untuk dibuat.

Untuk itu, Cadillac Design dan Cadillac Racing bekerja sama dengan Dallara untuk mendapatkan GTP di jalurnya. Tidak ada sedikit tekanan juga, mengingat rekor Caddy yang luar biasa dalam hal balap mobil sport. DPi-VR sebelumnya memenangkan Daytona 24 Hours empat kali berturut-turut, IMSA WeatherTech SportsCar Chamionship tiga kali dalam lima tahun dan meraih empat kemenangan di Michelin North American Endurance Cup. Belum lagi kesuksesan Cadillac di Pirelli World Challenge Championship di awal abad ke-21. Mungkin bukan nama pertama yang muncul di benak ketika memikirkan kesuksesan mobil sport, tetapi akan ada harapan pada GTP untuk melakukannya dengan baik.

Pengujian akan dimulai nanti di musim panas, dengan balapan pertama Cadillac tidak kalah pentingnya dari Daytona pada bulan Januari. Kembalinya Le Mans, Cadillac pertama di sana dalam 20 tahun, akan menjadi masalah besar juga. “Dengan berkompetisi di kejuaraan IMSA dan WEC 2023, Cadillac Racing memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan, keahlian, dan teknologinya” kata Wakil Presiden Rory Harvey. Jika mobil asli dapat memenuhi janji pratinjau yang luar biasa ini, itu akan menjadi perjalanan kembali yang tak terlupakan ke La Sarthe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *