BMW Z4M Coupe | Tutul

Ini mungkin bukan berita baru bagi siapa pun, tetapi hari-hari E46 M3 murah sudah lama berlalu – dan juga tidak mungkin kembali. Murah dan bagus, yaitu; Anda mungkin bisa keluar uang tidak banyak pada awalnya kemudian menghabiskan banyak memilah barang. Ini semua adalah berita bagus bagi pemilik, yang telah melihat nilai ledakan mobil M mereka dalam waktu singkat, dan kurang menggembirakan bagi kita yang ingin membeli M3. Karena kita sekarang hidup di masa di mana bahkan seorang CS dapat memerintahkan hampir £40k. Dan itu bukan benar-benar ‘mobil M klasik modern dengan harga terjangkau’ yang kami bayangkan akan tetap ada pada E46.

Namun, ada secercah harapan. Karena ada M3 kontemporer, yang ditenagai oleh mesin yang sama, yang hanya manual, lebih jarang, bisa dibilang lebih bergaya dan sepertinya tidak dihargai dengan harga yang begitu ganas. Kita berbicara, tentu saja, tentang Z4M Coupe.

Sekarang, ada alasan bagus mengapa Z4 tidak begitu dihormati seperti M3; sudah diterima secara umum bahwa, dalam tradisi BMW terbaik, coupe yang diturunkan dari sedan lebih baik dikendarai daripada coupe mobil sport yang sebenarnya. Dan Z4 tidak memiliki lencana M3. Yang mengatakan, jika Anda ingin karakter, sisi liar yang mungkin menunda pelanggan baru tetapi sekarang akan menggairahkan pada hari Minggu yang cerah, maka inilah mobil Anda. Dengan salah satu mesin enam silinder terbaik yang pernah dibuat. Plus, jika Z4 tetap sedikit terlalu longgar, harus ada sejumlah bit aftermarket sekarang untuk memadamkan beberapa ketidakpatuhan.

Dahulu kala, tidak ada yang benar-benar menyukai tampilan Z4M Coupe, karena tidak seaneh Z3M yang mendahuluinya, juga tidak setampan M3 secara klasik. Saat ini, meskipun – dan sementara ini tetap sangat subjektif – kami tampaknya berada di titik yang benar-benar manis untuk Z4. Apa yang aneh dan futuristik masih tampak modern. Tentu saja lebih khas daripada Seri 3 dua pintu lainnya, dan lebih kohesif daripada Z3M – betapapun menggemaskannya sepatu badut tua itu. Bahkan tidak ada satu set replika roda CSL pada Z4 ini, yang tampaknya wajib karena popularitasnya, dan tetap terlihat nyata.

Satu-satunya berita buruk, sungguh, adalah bahwa Z4M juga telah naik nilainya, meskipun tidak seperti M3. Mobil tahun 2007 ini memiliki 60.000 mil, gearbox manual (tidak pernah ada opsi SMG, sebagai bagian dari pendekatan tradisionalis) dan ditawarkan oleh dealer yang menjualnya terakhir kali pada tahun 2020. Meskipun memiliki banyak pemilik (delapan ), semua perawatan yang diperlukan telah dilakukan. “Masih Z4MC luar biasa yang meninggalkan showroom kami dua tahun lalu”, membaca penilaian iklan. Tentu saja menggosok dengan baik, di dalam dan di luar, untuk foto-foto itu.

Harga yang diminta sebesar £22.995 membawa kita kembali ke titik awal kita. Ya, itu lebih dari yang akan terjadi dalam sejarah baru-baru ini, tetapi tidak banyak bagi saya; pada 2019, mobil 2006 dengan beberapa mil lagi adalah £ 20k. Yang terpenting, juga, M3 untuk uang ini akan lebih tua, jarak tempuh lebih tinggi, atau dengan SMG – £21.995 membeli E46 CS dengan jarak tempuh hampir dua kali lipat. Sayangnya, ini bukan jenis uang yang disebut murah oleh siapa pun, tetapi pengaruh M3 bisa dibilang membuat Z4 yang unik lebih menarik dari sebelumnya.

SPESIFIKASI | BMW Z4 M COUPE

Mesin: 3.246cc, enam lurus
Penularan: Manual 6 kecepatan, penggerak roda belakang
Daya (hp): [email protected]
Torsi (lb kaki): [email protected],900rpm
MPG: 23
CO2: 292g/km
Pertama terdaftar: 2007
Jarak tempuh: 59.800
Harga baru: £42.245
Harga sekarang: £22.995

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *