Prodrive P25 yang luar biasa terungkap sebelum debut

Meskipun kami tahu P25 akan datang, dan itu akan terlihat seperti Impreza dua pintu serta sangat kuat dan mahal, kami akui kami terpesona oleh hasil akhirnya. Memang, kami belum melihatnya secara langsung – penutupnya dilepas di Festival of Speed ​​Kamis ini – tetapi pasti tidak ada argumen bahwa P25 terlihat seperti bisnis. Setelah meluncurkan Impreza WRC asli 25 tahun yang lalu, Prodrive mengatakan telah ‘membayangkan kembali seperti apa mobil ini hari ini’. Kerja bagus, teman-teman.

Dan tentu saja menjadi lebih baik. Panel bodi yang di-tweak itu? Komposit karbon, banyak. Boot, kap mesin, atap, kusen, kaca spion, bagian depan dan belakang, sayap belakang dan bemper bergaya WRC. Peter Stevens, yang merancang versi WRC di masa lalu bertanggung jawab atas tampilan baru (lengkungan belakang itu saja membuat kami terlihat lucu) dan keahlian Prodrive dalam menyatukan semuanya kembali berarti P25 memiliki bobot kurang dari 1.200kg, meskipun mempertahankan monocoque baja WRX.

Ke dalam campuran ringan yang diperbarui ini, perusahaan telah memasukkan flat-four 2.5 liter terbaru Subaru, meskipun benar-benar direkayasa ulang dengan komponen internal yang dipesan lebih dahulu, termasuk liner silinder baru, piston, con rods, dan rangkaian katup dengan timing cam variabel. Oh dan ada juga turbo motorsport Garrett dengan intercooler dan airbox yang ditingkatkan, ditambah titanium Akrapovic dan sistem knalpot racing stainless steel. Semua mengatakan itu mengeluarkan 400hp dan torsi 443lb ft, dan kami akan melanjutkan dan mengatakan P25 mungkin terdengar sebagus kelihatannya.

Ini juga akan serius pergi. Prodrive memperhitungkan 62mph akan datang dalam waktu kurang dari 3,5 detik, sebagian berkat kotak enam kecepatan berurutan dengan gigi potong heliks, tetapi juga karena mendapat sistem kontrol peluncuran gaya WRC yang menggabungkan throttle fly-by-wire dan kopling di kotak pedal yang dipasang di lantai untuk secara otomatis membawa mobil melewati gigi pertama, kedua dan ketiga. Bayangkan saja jauh dari lampu.

Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui active center differential yang dapat disesuaikan dan limited-slip diff depan dan belakang (yang memberi Anda gambaran tentang bagaimana P25 akan menangani). Prodrive telah mempertahankan struts McPherson, tetapi mengatakan telah menggunakan mesin aluminium uprights yang dapat disetel untuk geometri optimal dari trek 1770mm mobil yang lebih luas. Peredam Bilstein baru dapat disesuaikan untuk kompresi dan rebound sementara pegas dan batang anti-gulung tampaknya dioptimalkan untuk penanganan aspal. Anda juga mendapatkan rem AP Racing dan pelek Prodrive 19 inci yang cantik.

Kami belum melihat bagian dalamnya, meskipun dasbornya dikatakan menampilkan tampilan multi-halaman definisi tinggi dengan lebar penuh termasuk pencatat data, dan ada opsi kandang keselamatan ‘sebagian’ dan kursi balap. Jelas perusahaan mengharapkan pemilik untuk membawa mobil di sirkuit (Anda harus, kan?) Dan telah melayani penggunaan hari trek dengan ‘berbagai respon throttle dan peta kinerja mesin, termasuk penyesuaian anti-lag.’ Dan jika Anda berpikir “Lordy”, ada juga rem tangan hidrolik ‘fly-off’ gaya WRC, yang secara otomatis melepaskan diferensial tengah untuk memindahkan penggerak ke roda belakang. Yang berarti P25 dibuat khusus untuk mengakomodasi segala macam kekonyolan.

Ini adalah hal yang baik karena, bisa ditebak, P25 tidak murah. Untuk satu hal hanya akan ada 25 dari mereka (obvs) dan untuk yang lain – jika deskripsi di atas tidak memberi sinyal untuk Anda – itu hampir sedekat mobil reli untuk jalan seperti yang pernah Anda tuju Dapatkan. Oleh karena itu, Prodrive akan mengenakan biaya £460.000 ditambah PPN untuk setiap contoh. Uang besar, tentu saja – tetapi jika ini tidak hilang dari rak Banbury seperti kue panas, kami akan memakan topi bermerek PH kami. Faktanya, dengan Goodwood yang akan segera datang dan berjalan menaiki bukit dalam mobil pengembangan yang dijadwalkan, kami berharap mereka semua akan pergi pada akhir minggu.

David Richards, ketua Prodrive, mengatakan: “Subaru biru yang ikonik membawa kembali kenangan akan era WRC yang luar biasa dan Impreza 22B yang membawa performa mobil reli ini ke jalan. Dengan menata ulang mobil ini menggunakan teknologi dan material terbaru, Prodrive P25 memberi penghormatan kepada akarnya dan hanya sedikit yang dapat menandingi performanya di jalan terbuka. Oleh karena itu, saya yakin kami telah mencapai visi kami untuk menciptakan interpretasi modern kami sendiri tentang Subaru Impreza paling ikonik yang pernah ada.” Pengiriman kepada beberapa orang yang beruntung akan dimulai akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *