M2 baru dikonfirmasi sebagai mobil M pembakaran murni terakhir

Dalam sebuah wawancara dengan Bimmer Today di Jerman, CEO BMW M Frank van Meel telah mengkonfirmasi bahwa M2 mendatang akan menjadi mobil M terakhir tanpa elektrifikasi apapun. Berita besar. Menyusul debut Seri 2 unggulan, yang kami harapkan segera, semua mobil M akan menjadi hibrida dalam beberapa bentuk atau lainnya, suatu hari akan mengarah ke mobil M serba listrik. Tapi kita akan menyeberangi jembatan itu ketika kita sampai di sana.

Untuk saat ini, inilah yang dikatakan van Meel tentang mobil barunya: “BMW M2 pasti akan menjadi mesin penggerak murni dengan penggerak roda enam lurus dan roda belakang. Kita akan melihat peningkatan elektrifikasi di kendaraan lain, tentu saja dalam bentuk yang berbeda, dimulai dengan sistem listrik 48 volt dan hibrida plug-in hingga penggerak listrik sepenuhnya. Dari sudut pandang ini, M2 akan menjadi M terakhir dengan penggerak mesin pembakaran murni dan juga tanpa cakupan elektrifikasi seperti jaringan on-board 48 volt, ya.”

Yang jelas menjadikannya masalah yang cukup besar untuk mobil M terkecil, dengan 50 tahun sejarah pembakaran internal yang spektakuler menciptakan banyak penggemar BMW di seluruh dunia. Seolah-olah M2 belum cukup populer; sulit membayangkan manual enam kecepatan bertahan lebih lama di mobil M, baik…

Dan jangan lupa apa yang akan menjadi hibrida pertama dari era baru: XM akan diproduksi dalam bentuk produksi pada akhir tahun. Sulit membayangkan pasangan mobil M yang lebih berbeda memulai debutnya sebagai coupe dua pintu, enam silinder, enam kecepatan, penggerak belakang dan SUV V8 hybrid plug-in. Meskipun itu akan menjadi orang yang berani untuk bertaruh pada model mana yang benar-benar menjual dalam jumlah yang lebih besar.

Apalagi kami sudah pernah ke sini bersama BMW. Setiap kali ada perubahan powertrain yang drastis, ada banyak kekhawatiran dan keresahan tentang jiwa mobil M dan bagaimana karakter khusus BMW ini tidak dapat bertahan dalam transisi. Sebuah V8 M3 adalah penistaan, dan sekarang menjadi sangat berharga; mobil turbo M seharusnya tidak, namun siapa yang tidak suka 1M Coupe? Penggerak empat roda seharusnya bertentangan dengan etos mobil M, tetapi M5 CS adalah salah satu BMW terbaik yang pernah dibuat. Dan ingat bahwa M3 CSL, yang dipilih oleh PH sebagai mobil M terbaik dalam 50 tahun pertama, hanya datang dengan gearbox manual otomatis daripada tiga pedal dan tongkat.

Yang hari ini rintangan ideologis dapat diatasi, bahkan ketika datang ke mobil M. Dan sepertinya BMW bukanlah hal baru dalam hal hibrida – model reguler dalam kisaran seperti 545e sangat mengesankan. XM mungkin tidak disambut dengan tangan terbuka dari penggemar berat, meskipun Anda menduga mereka akan lebih terpikat oleh versi powertrain V8 750hp yang dimasukkan ke dalam M5 baru. Ada alasan untuk optimisme, meskipun rasanya dunia mobil akan kacau balau lagi. Mengingat berita ini, bagaimanapun, jangan heran jika kegembiraan (dan minat beli) di M2 baru semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *