Kondisi Dan Cara Monetize Akun Youtube, Cari Uang Makin Gampang!

YouTube adalah sebuah platform mengembangkan video terbesar di global. Wajar saja, soalnya dengan membuat konten video di YouTube kamu mampu jadi kaya raya, geng.

Apalagi pada tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Siapa, sih, yang nggak tergoda buat mencari uang menurut rumah menggunakan berbekal kreativitas?

Ada banyak cara buat mencari uang dari YouTube. Tetapi, solusi paling generik merupakan dengan monetisasi akun. Mau memahami cara monetize YouTube? Simak selengkapnya di bawah ini ya, geng!

Tips & Cara Monetization YouTube

Saat ini, seluruh orang dengan akses internet, kamera profesional, atau bahkan cuma smartphone bisa ikutan jadi content creator pada YouTube.

Namun, nggak semua content creator dapat sebagai partner alias digaji oleh YouTube. Cuma yang memenuhi kondisi & memiliki banyak penggemar lah yg bisa bisa uang.

Banyaknya jumlah YouTuber bikin YouTube makin memperketat aturan & syarat buat jadi YouTuber. Makanya, pada artikel ini, Jaka jua bakal membahas mengenai kondisi monetisasi akun YouTube engkau .Syarat Monetisasi Akun YouTube / YouTube Partner Program

Seperti yang sudah Jaka bahas sebelumnya, masih ada poly banget kondisi & ketentuan yang harus dipenuhi buat dapat memonetisasi akun YouTube engkau .

Monetisasi adalah proses membuat uang berdasarkan video YouTube yang pada-upload dengan mengaktifkan fitur iklan pada dalam video.

YouTube bakal menyisipkan iklan-iklan pada video milik channel YouTube yang memiliki engagement tinggi. Hal ini dilakukan buat menjangkau sasaran audiens yang dituju sang pengiklan.

Hal ini bikin YouTube selektif banget pada menyeleksi channel yg dapat memakai fitur monetization atau AdSense.

Penasaran apa syarat-syarat monetisasi akun YouTube alias menjadi YouTube Partner? Yuk, simak sama-sama!1. Akun Terverifikasi

Sama misalnya di situs-situs lain, akun YouTube kamu harus terverifikasi terlebih dahulu buat bisa menikmati segala fitur yang ditawarkan YouTube.

Selain buat mecocokkan bukti diri channel dengan si pemilik, fungsi pembuktian ini merupakan agar kamu mampu meng-upload video dengan durasi panjang.

Video dengan durasi lebih berdasarkan 15 mnt sudah masuk dalam kategori video panjang. Untuk pembuktian, kamu cuma perlu mendaftarkan nomorHP-mu saja, kok.dua. Minimal 4.000 Jam Tayang

Syarat selanjutnya buat monetisasi akun YouTube adalah mempunyai total watch time minimum 4.000 jam pada 1 tahun. Syarat ini nampaknya yg paling susah, geng.

Maksudnya watch time merupakan akumulasi berapa usang video engkautelah ditonton oleh pengunjung channel. Beda menggunakan durasi total video yg telah engkauupload, ya, geng.

Untuk mencapai syarat ini, disarankan buat pembuktian agar bisa upload video lebih berdasarkan 15 menit dan aktif dalam meng-upload konten-konten berkualitas.tiga. 1.000 Subscribers ke Atas

Nggak kalah sulit berdasarkan kondisi pada atas, kamu harus memiliki lebih dari 1.000 subscribers buat dapat memonetisasi akun YouTube kamu.

1.000 subscribers sebenarnya jumlah yg sangat minibila dibandingkan menggunakan jumlah pengguna aktif YouTube yg mencapai 1,8 miliar orang.

Tetapi, buat bikin konten yg sanggup menarik banyak subscribers tentunya sulit. Selain itu, kamu jua wajibaktif pada mempromosikan channel-mu.4. Memiliki Akun AdSense

Syarat selanjutnya adalah mempunyai akun Google AdSense yang bakal kamu sambungkan dengan website eksklusif, seperti blog, atau dalam perkara ini merupakan akun YouTube-mu.

AdSense bakal mencocokkan iklan dengan situs Anda dari konten & pengunjung. Iklan tersebut dibuat dan dibayar sang pengiklan yg ingin mempromosikan produk mereka.lima. Tidak Melanggar Kebijakan YouTube

Meskipun YouTube membebaskanmu buat berkreasi, tetapi terdapat batasan-batasan yang harus engkaupahami pada mengunggah kontenmu ke YouTube.

Banyak banget YouTuber terkenal yang nggak bisa monetize video lantaran mengunggah konten melanggar copyrights, pornografi, SARA, dan kekerasan. Spamming komentar jua mampu bikin pengajuan monetize-mu ditolak, lho.Cara Monetize Akun YouTube

Setelah mengetahui persyaratan-persyaratan, sekarang saatnya kita masuk ke bahasan primer, yakni cara monetize YouTube. Sebelumnya, pastikan kamu sudah memenuhi 5 syarat pada atas, yah.

Berikut merupakan cara monetize akun YouTube dengan mudah:Langkah 1 – Mendaftar Google AdSense

Untuk mendaftarkan Google AdSense, kamu wajibmempunyai akun YouTube terlebih dahulu.

Klik Mulai dalam pojok atas kanan page.

Masukkan URL channel YouTube-mu dalam kolom Your Website. Kemudian masukkan pula email pada kolom selanjutnya. apabila telah, klik Save & Continue.dua. Langkah 2 – Buka Channel YouTube-mu

Login di YouTube, kemudian klik dalam foto profilmu di pojok kanan, lalu klik dalam opsi Your Channel untuk membuka channel YouTube pribadimu.

Setelah masuk ke channel pribadimu, klik YouTube Studio yang terletak di pojok kanan atas laman tersebut buat masuk ke Dashboard.Langkah 3 – Monetize Akun YouTube

Pada YouTube Studio, klik pada Monetization yang ada di kolom sebelah kiri.

Kalau akunmu sudah memenuhi kondisi untuk monetize, maka engkaubakal diminta buat menyetujui persyaratan YouTube Partner Program. Klik Accept apabila sepakat.

Selanjutnya engkaubakal diminta buat menyambungkan akun YouTube dengan akun AdSense-mu. Kalau kamu belum punya akun AdSense, engkausanggup pribadi melanjutkannya di sini.

Klik Create Account, lalu masukkan nama, alamat, & data eksklusif secara akurat. Langkah ini krusial banget buat memastikan kode pembuktian AdSense terkirim ke alamatmu. Klik Submit apabila telah.

Sampai di sini, kamu sudah mendaftarkan akun AdSense-mu. Kamu tinggal menunggu review berdasarkan pihak YouTube apakah channel kamu layak untuk di-monetize.Langkah 4 – Atur Pilihan Monetization

Kalau pengajuan monetization-mu telah disetujui, maka kamu sanggup mengatur iklan-iklan yg bakal masuk ke videomu.

Pada laman Monetization, klik Start dalam Set monetization preference. Kamu sanggup mengatur peletakkan iklan yg berpengaruh terhadap pendapatan AdSense-mu.

Terdapat 4 pilihan iklan yg bisa engkaupilih, yakni Display Ads, Overlay Ads, Skippable Ads, dan Sponsored Cards.

Pilihlah jenis iklan yang pas dengan videomu. Kalau pengen mengaktifkan semua di semua videomu, aktifkan Monetize all existing and future videos.Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara monetize akun YouTube buat mendapatkan penghasilan berdasarkan video yg engkauunggah pada kanal YouTube-mu.

Sampai jumpa lagi di kesempatan lain ya, geng!

Baca jua artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL

TERKAIT

13 Aplikasi Edit Video YouTuber di Android & PC, Gratis dan Mudah!

10 Cara Menambah Viewers YouTube menggunakan Cepat & Praktis

10 Channel YouTube menggunakan Subscribers Terbanyak!

10 Channel YouTube Terbaik buat Belajar Hacking Secara Gratis

10 Food Vlogger YouTube Terbaik buat Kamu Subscribe, Dijamin Ikutan Kenyang!

10 Jenis Video yang Paling Laku dan Paling Banyak Menghasilkan Uang pada YouTube, YouTubers Masuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *