Everrati merinci 800hp GT40 baru

Anda pasti pernah mendengar tentang Everrati sekarang. Meskipun ada beberapa perusahaan EV-swapping klasik, tampaknya tidak ada yang cukup produktif – dan mengganti flat six 911 dengan baterai harus memastikan semua orang berdiri dan memperhatikan. Anda mungkin akan mengingat rencana Everrati yang lebih berani untuk membuat Ford GT40 listrik dengan Superformance, yang diumumkan tahun lalu. Sekarang ada pembaruan kemajuan dan, kredit di mana kredit jatuh tempo di sini, semuanya terdengar sangat menggembirakan.

Karena meskipun ada tenaga gila – 800hp dan 590lb ft, karena Anda bertanya – bagian menarik dari proyek Everrati adalah elemen yang sering dihadapi EV. Ringan, sebagai permulaan, dengan berat 1.320kg, yang diklaim 47kg lebih ringan dari V8 GT40 berbahan bakar penuh; lebih baik lagi, bobot itu didistribusikan 40:60 depan ke belakang, keseimbangan bobot yang lebih baik daripada 38:62 GT40 Mk II A.

Dan itu baru permulaan. “Ada lebih dari GT40 daripada kinerja sensasional belaka”, baca siaran pers. “Menjadikan mobil yang berkarakter, menarik, dan menyenangkan untuk dikendarai juga menjadi fokus penting”. Untuk itu, Everrati akan hadir dengan suara V8 yang diperbesar untuk Mode Balapnya, menghadirkan “keterlibatan visceral” hingga 110db berkat sepasang generator suara aktif menggunakan teknologi yang terlihat pada sim balap. Yang terdengar menyenangkan.

Mungkin tidak akan seperti yang sebenarnya (terkejut, benar), tetapi suara yang disintesis terdengar lebih baik daripada tidak sama sekali. Hal yang sama berlaku untuk pemindah gigi; perubahan yang ditawarkannya bersifat virtual, jeda dalam akselerasi dan soundtrack semuanya direkayasa, tetapi membangkitkan pengalaman tradisional dalam satu atau lain bentuk adalah konsesi yang disambut baik oleh para penggemar.

Menariknya, Everrati juga menggunakan powertrain berpemilik, setelah bekerja dengan Integral Powertrain pada motor listrik magnet permanen fluks radial. Mereka ditenagai oleh baterai lithium-ion 60kWh (di ambang jendela di belakang penumpang), dan GT40 didukung oleh sistem kelistrikan 700 volt. Itu cukup sesuatu, mengingat sebagian besar OEM EV menggunakan sistem 400 volt, dan bahkan barang yang sangat besar seperti Taycan hanya berjalan sekitar 800. Everrati mengatakan sistem ini menguntungkan penggunaan kinerja tinggi di jalan dan trek, dengan lebih dari 125 mil tersedia (biaya 20 persen hingga 80) tersedia melalui pengisi daya 80kW dalam 45 menit. Sempurna untuk istirahat makan siang di hari trek.

Sudah kubilang GT40 bukan hanya EV lain – kita bahkan belum membahas akselerasi. Didukung melalui transmisi rasio tunggal senyawa 6.52:1 dan diff slip terbatas, Everrati mengatakan 0-62mph muncul dalam “kurang dari empat detik”; bertanya-tanya berapa banyak perpindahan gigi yang disintesis akan diperlukan untuk sprint? Kecepatan tertinggi lebih dari 125mph.

Pendiri dan CEO Everrati, Justin Lunny: “GT40 melambangkan filosofi Everrati. Sementara banyak perusahaan melakukan konversi listrik mobil klasik, pendekatan kami jauh melampaui itu… GT40 menunjukkan bagaimana Everrati membawa seni ikon otomotif masa depan melalui elektrifikasi ke tingkat berikutnya.” Memang, berkat keterlibatan Superformance, yang membuat sasis GT40 bergulir di bawah lisensi, Everrati akan menjadi satu-satunya EV GT40 yang terdaftar di Shelby Registry. Harus cukup pintu masuk di mobil berikutnya dan kopi yang dimilikinya.

Namun, jangan lupakan fakta bahwa semua pengembangan teknik sedang berlangsung di Upper Heyford, dengan semua pengalaman yang diperoleh timnya di OEM. GT40 bukan ciptaan AS yang memiliki soundtrack digital yang ditambahkan di sini. Direktur Teknik Everrati, Mike Kerr (mantan insinyur McLaren dan Lotus, jangan lupa) telah menggambarkan proyek ini sebagai “hak istimewa dan tanggung jawab yang menantang”, tetapi menjanjikan “sesuatu yang luar biasa” dari mobil. Anggap saja kami sangat tertarik untuk update selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *