Alpina D4 S Gran Coupe diluncurkan

Penjualan diesel mungkin telah ditugaskan ke pembakar belakang industri dalam beberapa tahun terakhir, tetapi itu tidak berarti mengakhiri mobil diesel yang hebat (secara relatif). Diluncurkan hari ini, Alpina D4 S Gran Coupe adalah contohnya. Versi bensin dari model empat pintu mewah diperkenalkan kembali pada bulan Maret dengan 495hp dan torsi 538lb ft. Secara karakteristik, pembakar oli mendapatkan tenaga yang lebih sedikit pada 355hp, tetapi memasok torsi yang sama persis dari 1.750rpm kepada pemiliknya – dan melakukannya sambil mengembalikan 40.9mpg pada siklus gabungan.

Siapapun yang telah mencicipi D3 S saat ini akan terbiasa dengan mesin hybrid ringan 3.0 liter straight-six, versi diesel dari BMW yang memiliki fitur sistem pendingin Alpina di samping intercooler yang lebih besar. Dikawinkan dengan sistem penggerak semua roda xDrive yang bias belakang dan mobil delapan kecepatan ZF yang sangat licin, pembuatnya mengatakan Gran Coupe akan melaju dari 0-62mph dalam 4,8 detik dan mampu mencapai 168mph. Cukup cepat, dengan kata lain.

Tapi itu bukan alasan Anda membeli Alpina. Atau setidaknya bukan itu alasannya. Jauh lebih baik untuk terpaku pada apa yang telah dilakukan tuner dengan sasis. “Sebagai Gran Turismo sejati, BMW Alpina D4 S Gran Coupé menggabungkan dinamika berkendara yang emosional dengan tur yang nyaman,” kata gelandangan itu – dan untuk sekali ini omongan pemasaran berdering benar. D3 S adalah salah satu mobil terbaik di dunia nyata yang kami kendarai tahun lalu, dan tidak ada alasan untuk berpikir bahwa sasis yang sama – menampilkan as roda depan yang dikerjakan ulang dan konfigurasi pegas dan peredam yang dipesan lebih dahulu – tidak akan mencapai hasil yang sama. -untuk pengalaman berkendara di GC.

Tentu saja, di atas itu Anda akan mendapatkan tampilan Alpina yang dipatenkan. Yang paling menonjol (seperti biasa) adalah paduan tempa 20 palang, yang menurut pabrikan hanya berbobot 12kg per sudut. Di sekelilingnya (seperti biasa), Anda mendapatkan ban Pirelli P Zero berkode ALP yang dibuat khusus untuk Alpina dan berkontribusi pada kualitas pengendaraan yang sempurna. Di bagian lain Anda juga mendapatkan spoiler dagu merek dagang dan ‘tidak mencolok’ di bagian belakang, di samping empat knalpot oval yang menandai Anda sebagai pembeli yang cerdas. Anda pada dasarnya dapat memiliki mobil dalam warna BMW apa pun, meskipun Anda benar-benar harus memilikinya dalam warna hijau atau biru yang disediakan untuk Alpina saja.

Di dalamnya pada dasarnya adalah GC spesifikasi yang sangat tinggi, dengan semua kit yang Anda harapkan – ditambah ‘detail elegan’ seperti plakat produksi yang sudah dikenal dengan nomor pembuatan individu di atasnya atau roda kemudi yang dijahit tangan dengan kulit Lavalina. Bahkan, jika Anda ingin, Anda dapat mengupgrade seluruh kabin ke Lavalina berkat bengkel kulit internal Alpina. Tentu saja itu akan menambah harga awal model 79.700 euro (sekitar £ 68.500), tetapi Anda mungkin akan menghargainya dalam jangka panjang.

Dan mengingat D4 S Gran Coupe untuk jangka panjang adalah cara yang baik. Seperti yang kita ketahui, pembuatnya akan diserap ke dalam induk BMW mulai tahun 2026, dan sementara pabrikan cukup mampu memproduksi versi khusus dari produknya sendiri, menurut definisi mereka tidak akan menjadi mobil bermerek Alpina yang pernah kami datangi. cinta. Jadi, tidak hanya model bermesin diesel yang akan datang dalam jumlah terbatas, ada juga barang-barang produksi Buchloe dalam jumlah terbatas yang tersisa untuk dibanggakan. D4 S Gran Coupe ada di antara mereka, jadi jika Anda pernah tergoda oleh saus khusus perusahaan ketika datang ke pembakar minyak, sekaranglah saatnya untuk serius. Pengiriman dimulai pada bulan September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *